Alexander Maha Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GAPKI Sumut

Alexander Maha Terpilih menjadi Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara periode 2018-2023 dalam Musyawarah Cabang IV, di Tiara Convention Hall Rabu (9 Mei 2018).

Muscab GAPKI Sumut dihadiri 63 anggota perusahaan, dari total anggota berjumlah 82 anggota. “Alexander Maha terpilih aklamasi,”kata Timbas Prasad Ginting, Sekretaris GAPKI Sumut periode 2015-2018.

Alexander Maha menjabat Senior Executive Vice President (SEVP) Bidang Produksi Holding PTPN III semenjak tahun 2016. Dalam wawancaranya kepada sawitindonesia.com, dia menjelaskan ada beberapa rencana ke depan yang akan dilakukan antara lain memperhatikan peraturan daerah yang bermasalah, mengadakan kampanye positif. sawit, dan mendukung pengamanan di perkebunan.

“Kami juga membangun kerjasama dengan stakeholder sebagai bagian sustainability sawit. Selain itu, membangun industri kelapa sawit yang berdaya saing tinggi dan sustainable,” kata Alexander dalam pembicaraan via telepon.

Dalam kata sambutannya, Joko Supriyono, Ketua Umum GAPKI, meminta kekompakan pengurus GAPKI Sumut selama tiga tahun ini akan terus terjaga dan dilanjutkan pengurus baru. Kekompakan ini menjadi modal penting untuk menghadapi kampanye negatif dan tekanan asing kepada industri sawit.

Sumber: Sawitindonesia.com