Apkasindo Siap Atasi Persoalan Petani Sawit

Perkebunan sawit di Indonesia cukup luas, sehingga tidak sedikit masalah yang menyelimuti petani sawit. Untuk itu, Asosiasi Petani Kelapa sawit Indonesia (Apkasindo) bertekad untuk mengatasi masalah yang dihadapi petani sawit.

Dewan Pembina Apkasindo, Gamal Nasir mengatakan, banyak kepentingan orang terhadap sawit, sehingga banyak pula masalah yang dihadapi. “Apkasindo akan mencoba mengurai permasalahan yang dihadapi petani,” katanya.

Seperti diketahui, Apkasindo belum lama ini telah memilih ketua dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV Apkasindo. “Jadi, saya dipercaya dalam Munas itu siap mengembalikan roh petani,” kata H. Alfian, Ketua Apkasindo terpilih.

Alfian mengakui, memang tidak sedikit pihak yang ingin menggoyang Apkasindo dengan berbagai cara, baik dari dalam ataupun dari luar, tapi semua itu bisa dimusyawarahkan.

“Kita mengakui tidak sedikit yang ingin menenggelamkan petani kelapa sawit. Sehingga kita berkomitmen untuk saling koordinasi dan membantu antarpe-tani. Dengan begitu kita akan kuat,” katanya.

Ke depan, Alfian berkomitmen, selain mengembalikan roh Apkasindo juga akan mengangkat derajat petani kelapa sawit. “Untuk itu, kita menggelar Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Di situ para petani yang tersebar dari Aceh hingga Papua melalui DPW-nya akan mengungkapkan masa-lah-masalahnya dan akan kita pecahkan masalahnya bersama-sama.” Tegasnya.

Sumber: Tabloid Agro Indonesia