Darmin Panggil Rini hingga Menperin Bahas Biodiesel 20%

 

Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Berdasarkan agenda Kementerian Koordinator Perekonomian, Darmin akan mempimpin rapat soal pemanfaatan biodiesel 20% (B20) atau campuran kelapa sawit 20%.

Pertemuan berlangsung lantai III Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis malam (19/7/2018).

Dipantau detikFinance, Airlangga sampai di kantor Darmin pada pukul 18.39 WIB, berselang enam menit kemudian disusul Budi dan terakhir pada pukul 18.55 WIB Rini.

Sementara itu, pemerintah rencanannya akan memasukkan B20 ke sektor non subsidi atau non public service obligation (pso). Hal itu sebagai langkah mengurangi defisit neraca perdagangan dari sektor industri.

“Nah B20 kita itu sebagian besar masih digunakan untuk PSO saja dan non PSO belum. Nah kita ingin memperluasnya masuk ke non PSO tentu ada yang harus diubah,” kata Darmin beberapa waktu lalu. (hns/hns)

 

Sumber: Detik.com