GAPKI Kalbar Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Yarsi Pontianak

 

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia ( GAPKI)  Kalimantan Barat, menyalurkan  bantuan ke Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak yakni bantuan 100 pcs Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam   YARSI Pontianak, Drs. Suhadi.

“Bantuan ini benar -benar besar sekali manfaatnya, bagi para Tenaga Medis dan Relawan yang berada digaris depan dalam Penanggulangan Pandemi Virus Corona,” ujarnya usai menerima bantuan APD dari GAPKI di RS Yarsi Pontianak , Senin (20/4/2020).

Menurut Suhadi bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya untuk menolong  ODP, PDP atau OTG yang berada di Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak.

“Kami kawatir jikalau para Pejuang Kesehatan tidak dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri, yang benar benar melindungi mereka dalam bekerja, mereka bisa terpapar Virus Corona dan kalau sudah terpapar siapa yang akan membantu Pasien,” jelas Suhadi..

Bantuan APD ini sangat meringankan dan menambah semangat para Tenaga Medis dan Relawan  dalam menjalankan Tugasnya dilini depan.

“Kita semua tentunya menghendaki bahwa para Dokter, Perawat dan Relawan bekerja dengan aman tenang dan tetap semangat,: ujarnya.

 

Suhadi mengajak para Dermawam untuk menyisihkan sebagian hasil usahanya untuk didonasikan dalam menanggulangi Pandemi Virus Corona.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut, Suhadi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan Pemerintah, dengan tetap tinggal dirumah, Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan selalu membersihkan diri dengan mencuci tangan dengan sabun, karena Virus ini akan mati kalau terkena Sabun.

Sumber: Tribunpontianak.co.id