GAPKI Salurkan Bantuan melalui Kemendag untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

 

InfoSAWIT, JAKARTA – Masyarakat Indonesia masih dilanda pandemi virus corona (Covid-19). Hal ini berdampak tidak hanya terhadap kesehatan tetapi juga mempengaruhi aktivitas sehari-hari dan ekonomi masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi perhatian bersama, tidak terkecuali para pelaku usaha di industri sawit yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Melalui program ‘GAPKI Peduli’, GAPKI terus mendukung pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Setelah bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Pertanian, kali ini GAPKI menggulirkan bantuan melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur Eksekutif, Mukti Sardjono kepada Kepala Biro Umum Kemendag, Sugih Rahmansyah di Kantor Kemendag, Rabu (6/5/2020), dalam keterangan tertulis yang diterima InfoSAWIT.

“Sebanyak 11.200 masker dan 1.008 liter minyak goreng diserahkan kepada Kemendag untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.” ungkap Mukti Sardjono dalam sambutannya.

Menurut Mukti Sardjono, minyak goreng diperlukan sebagai kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. “Diharapkan, bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh situasi ini,” tambahnya.

Program ‘GAPKI Peduli’ dalam bantuan masker dan minyak goreng yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, mendapat sambutan positif dari pihak Kemendag. Sugih Rahmansyah mengapresiasi GAPKI atas kepeduliannya dengan bantuan tersebut. (T2)

 

Sumber: Infosawit.com