Kementan Targetkan 200 Ribu Ha Peremajaan Sawit di 2019

Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian, menggelar rapat koordinasi (rakor), terkait prakiraan cuaca dan dampaknya terhadap produksi tani dan percepatan peremajaan sawit di Gedung Kemenko Perekonomian Jakarta.

Rapat tersebut dipimpun langsung oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution serta dihadiri Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi dan Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Dono Boestomi.

Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi mengatakan bahwa rapat kali ini membahas target rekomendasi teknis (rekomtek) peremajaan 200 ribu hektare (Ha) kebun sawit akan terbit di 2019. Di mana sampai saat ini baru keluar 20 ribu Ha Rekomtek kebun sawit.

“Rekomtek-nya sekarang sudah 20 ribu. Dan Kementan yang mengeluarkan rekomtek tersebut,” ujar Direktur Jenderal Perkebunan Kementan Kasdi Subagyono di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Dia menuturkan untuk mengejar target 200 ribu Ha, itu, Kementan akan melibatkan lebih banyak lembaga survei untuk percepatan penerbitan rekomtek ini.

“Kita kejar itu dengan lembaga-lembaga survei supaya mempercepat proses rekomtek dan juga replantingnya,” kata dia.

Sumber: Okezone.com