Kementan Targetkan Produksi Minyak Sawit di 2021 Capai 52,1 Juta ton

InfoSAWIT, JAKARTA – Dikatakan Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Kasdi Subagyono, saat ini Kementan memiliki enam fokus kegiatan utama untuk Tahun Anggaran di 2021. diantaranya pengembangan logistik benih, peningkatan produktivitas, optimasi lahan, peningkatan nilai tambah daya saing dan pangsa pasar.

“Selanjutnya kita akan fokus pada modernisasi perkebunan, optimalisasi stakeholder, serta peningkatan kapasitas SDM dan kelembagaan ekonomi pekebun,” katanya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR RI, dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Dari semua progam yang disiapkan tersebut, kata Kasdi, pihaknya menargetkan peningkatan produksi minyak kelapa sawit sebesar 52.120.800 ton, kopi sebesar 834.750 ton dan karet sebesar 3.528.300 ton.

Sebagai informasi, RDP ini dihadiri Sekertaris Jenderal Momon Rusmono, Inspektorat Jenderal Sumardjo Gatot Irianto, Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi, dan Direktorat Peternakan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita. (T2)

 

 

Sumber: Infosawit.com