Penyumbang Devisa Terbaik

PT Wilmar Nabati Indonesia berhasil meraih penghargaan korporasi penyumbang devisa ekspor terbaik dari Bank Indonesia (BI). Penghargaan ini diberikan oleh BI sebagai suatu bentuk apresiasi atas kinerja terbaik para pelaku ekonomi.

Direktur Keuangan Wilmar Nabati Indonesia Erry Tjuatja menyambut baik penghargaan yang diberikan BI kepada Wilmar Indonesia. Ia berjanji, Wilmar terus mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ekspor guna meningkatkan devisa negara. “Sepanjang 2017 saja, nilai ekspor Wilmar mencapai US$ 5,5 miliar atau sekitar Rp 79,8 triliun dengan kurs Rp 14.510,” ujar Erry dalam keterangan pers, Rabu (28/11).

Selain Wilmar Indonesia, dalam kategori korporasi penyumbang devisa ekspor terbaik perusahaan penerima penghargaan lainnya adalah PT Kaltim Prima Coal dan PT Freeport Indonesia. Wilmar Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan kelapa sawit penerima penghargaan dari Bank Indonesia.

“Kami bangga bisa mewakili industri sawit Indonesia untuk menerima penghargaan bergengsi ini dari Bank Indonesia,”pungkasnya.

 

Sumber: Harian Kontan