Peran Industri Sawit Dalam Pendidikan (Bagian II)

 

Secara nasional, dari seluruh kawasan 4 juta hektar perkebunan kelapa sawit milik perusahaan, melalui fasilitas dan pengelolaan pendidikan, diyakini setidaknya lebih dari 200.000 siswa setiap tahun yang bisa yang bisa menikmati hak azasi pendidikannya.

Ditambah lagi dengan program CSR di perkebunan, diyakini hak didik anak tidak akan terabaikan. Hadirnya industri sawit di Indonesia telah memberikan peran besar demi terciptanya hak-hak pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Industri sawit tealah menjadi patner utama pendidikan bagi negara Indonesia.

Pemikiran diatas tentu perlu menjadi perhatian semua pihak. Kerja sama strategis antara pemerintah dan swasta dalam pelayanan pendidikan perlu dilanjutkan dan ditingkatkan mutunya, demi terciptanya kesejahteraan bangsa.

Munculnya Eka Rahayu dan Dwi Yoga Sekar Ayu yang bisa menunjukan prestasi keilmuan, meski tinggal ditengah-tengah perkebunan sawit, merupakan contoh peranan positif peran industri sawit dalam pelayanan pendidikan. Semakin banyak ilmuan cilik seperti Eka dan Sekar tumbuh di berbagai daerah Indonesia, tentunya menjadi harapan kita semua.

Sumber : Pendidkan Untuk Anak Bangsa di Perkebunan Kelapa Sawit, GAPKI

 

Sumber: Sawitindonesia.com