PTPN4 PTPN4 Berkomitmen Setor Rp 1 Triliun

Direktur Utama (Dirut) PTPN4 Siwi Peni mengungkapkan, anak usaha BUMN Perkebunan itu tahun 2018 ini berkomitmen menyetorkan sekitar Rp 1 triliun kepada pemegang saham. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, seluruh jajaran di lingkungan PTPN4 diajak untuk bekerja keras.

Hal tersebut disampaikan Siwi Peni dalam sambutannya saat menerima kunjungan Direktur Utama Holding PTPN Doly P Pulungan dan rombongan di Wisma Amerta, PTPN4 Kebun Adolina, Perbaungan, Selasa (21/8). Sebelum pertemuan, rombongan terlebih dahulu meninjau pabrik kelapa sawit (PKS) Kebun Adolina untuk melihat proses produksi pengolahan tandan buah segar (TBS) menjadi crude palm oil (CPO).

Kasubag Komunikasi PTPN4 Syahrul Aman Siregar dalam siaran persnya yang diterima MedanBisnis, Rabu (22/8) menyebutkan, bersama Doly P Pulungan hadir Direktur Tanaman Holding PTPN Ahmad Haslan Saragih, Direktur Operasional PTPN4 Rediman Silalahi, Direktur Komersial PTPN4 Umar Affandi, Direktur SDM dan Umum Rizal H Damanik, SEVP Produksi PTPN3 Adi Fitria, Kepala Divisi Tanaman Keras Holding PTPN, para kabag, para general manager, karyawan pimpinan di lingkungan PTPN3 dan PTPN4.
Pada kesempatan itu, Siwi Peni juga mengatakan, PTPN4 memiliki potensi yang cukup besar dari yang diperkirakan dan yang sudah dicapai. �Yang dibutuhkan adalah kita harus berkomitmen karena andalan dari PTPN Group adalah dari PTPN3 dan PTPN4,� katanya.

Direktur Utama Holding PTPN Doly P Pulungan dalam pengarahannya pada pertemuan tersebut mengatakan, PTPN4 diharapkan holding sebagai tulang punggung (backbone) bagi PTPN Group. Sebab, setelah PTPN3, maka pada peringkat berikut bertengger PTPN4.
Doly Pulungan menyebutkan, sekarang ini PTPN Group sudah dianggap pemegang saham menempati ranking sembilan dari seluruh BUMN di Indonesia.
Doly juga menyingkapkan bahwa PTPN3, PTPN4 dan PTPN5 menjadi top three di antara seluruh PTPN.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Tanaman Holding PTPN Ahmad Haslan Saragih menegaskan, PTPN4 bisa menghemat biaya hingga Rp 100 miliar dengan cara menata pemanen agar menjadi lebih tertib dan tertata rapi.
Menurut Ahmad Haslan, selain PTPN4 ada juga dapat menjadi tulang punggung PTPN Group yakni PTPN3, PTPN5 dan PTPN6.(sarsin/ril)

 

Sumber: Medanbisnisdaily.com