Sekolah Untuk Semua (Bagian II)

 

Kontribusi utama kehadiran perkebunan kelapa sawit di berbagai pelosok daerah Indonesia adalah dengan memberikan fasilitas pendidikan terbaik bagi tumbuh kembangnya intelektualitas dan rohaniah anak Indonesia. Perkebunan sawit menjawab tantangan pendidikan di Indonesia. Kebutuhan pendidikan yang berkeadilan dan berkualitas terutama di pedesaan mendapat perhatian serius dari perkebunan kelapa sawit.

Fasilitas dan segenap sumber daya pengolahan pendidikan di perkebunan sawit tidak hanya untuk anak-anak karyawan, tetapi juga diperuntukan bagi keluarga masyarakat sekitar perkebunan sebagai wujud sumbangsih perkebunan sawit dalam mencerdaskan kehidupan bangsa demi masa depan kita semua.

Perkebunan sawit di Indonesia memiliki prinsip berbisnis dengan menghormati seluruh keanekaragaman sosial serta mendukung hak-hak dasar setiap manusia. Prinsip itu dibuktikan dengan memberikan kualitas bahan pengajaran, guru, laboraturium bahasa Inggris, Laboraturium IPA, bahkan berbagai fasilitas komputer terbaik disetiap perkebunan sawit.

Salah satunya Danar Wijayanto dari Sinarmas Group menegaskan tidak satu pun  anak didik diperkebunan yang akan ditelantarkan. Danar dengan sukarela terlibat dengan menambahkan waktu khusus demi meyakinkan bahwa setiap anak di perkebunannya berhak mendapatkan pendidikan yang bermutu.

Sumber: Pendidikan Untuk Anak Bangsa di Perkebunan Kelapa Sawit, GAPKI

 

Sumber: Sawitindonesia.com