Sumarjono Saragih Raih Penghargaan Lintas Politika Award 2019

Sumarjono Saragih, Ketua Bidang Ketenagakerjaan GAPKI, meraih penghargaan dalam acara Malam Anugerah Lintas Politika Award 2019, Jumat, 20 Desember 2019. Kegiatan ini diinisiasi oleh Lembaga Masyarakat Sumsel, Lintas Politika yang sudah 5 tahun berjalan.

Sumarjono Saragih adalah satu dari 17 tokoh Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan. Khoirul Mukhlis, Direktur Lintas Politika mengatakan bahwa Sumarjono dipilih karena dikenal sebagai tokoh pengusaha yang aktif di berbagai organisasi. Dikenal konsisten bicara kelapa sawit. Untuk promosi dan meng-counter tuduhan dan kampanye hitam.

“Penghargaan ini menjadi wadah masyarakat Bumi Sriwijaya untuk menghargai kerja dan karya putra putrinya. Baik di Sumsel dan di luar Sumsel” papar

Di Sumatera Selatan, Sumarjono Saragih merupakan tokoh yang mewakili pengusaha sawit. Pengusaha ini sangat aktif di ragam organisasi. Dikenal konsisten bicara kelapa sawit. Untuk promosi dan meng-counter tuduhan serta kampanye hitam.

Dalam kegiatan tersebut, banyak tokoh yang mendapatkan penghargaan Lintas Politika Award antara lain Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. (Mantan Ketua MK), Letnan Jenderal (Purn) Burhanuddin Amin (Mantan Pangkostrad) dan juga Mantan Walikota Palembang Eddy Santana Putra (sekarang DPR RI).

“Saya sangat tersanjung karena menjadi bagian dari penghargaan yang diberikan kepada tokoh Sumsel yang lebih hebat ini, “kata Sumarjono.

Ia menambahkan penghargaan ini menjadi energi baru karena advokasi dan promosi sawit tidak boleh berhenti. “Diskriminasi dan upaya anti sawit terus datang dari Uni Eropa dalam ragam isu dan car, “ujarnya.

Sumarjono menjelaskan bahwa semua pihak harus gotong royong karena kelapa sawit “terlanjur” menjadi tulang punggung. Komoditas ini menyediakan tidak kurang 16 juta lapangan kerja. Adapula, pembukaan lapangan kerja kepada 2 juta petani.

“Bahkan menjadi jantung ekonomi negeri dan kelapa sawit tidak boleh gagal. Semoga malam Inspirasi Sriwijaya dapat menjadi inpirasi bagi generasi muda untuk peduli sawit,”ujarnya.

 

Sumber: Sawitindonesia.com