Tertarik Forum KSB, Pemkab Kutai Timur Studi Banding ke Sintang

 

SINTANG  – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan studi banding ke Kabupaten Sintang. Kunjungan ini untuk memperkuat program Perkebunan Sawit Rakyat Berkelanjutan di kota tambang tersebut melalui Proyek Sustainable And Climate Friendly Palm Oil Production And Procurement (SCPOPP) .

Sekretaris Dinas Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Timur, Husni Hasan mengaku tertarik melakukan studi banding ke Kabuapten Sintang lantaran sudah sudah dibentuk forum koordinasi pembangunan kepala sawit berkelanjutan.

“Kami tertarik dengan dibentuknya forum itu, makanya kami studi banding ke Pemkab Sintang,” kata Husni, Kamis (24/10) di pendopo bupati Sintang.

Menurut Husni, forum KSB yang sudah terbentuk di Kabupaten Sintang sangat bagus. Sehingga, hasil studi banding ini nantinya kata Husni akan diadopsi di Kutai Timur.

“Saya akan belajar Forum KSB. Menurut kami ini bagus  berpihak kepada masyarakat desa para petani  dan dapat diterima oleh pihak-pihak perusahaan. Nantinya akan kami adopsi dan kami pelajari , termasuk pembentukan kabupaten Lestari ini untuk di Kutai Timur,” ujar Husni.

Sumber: Tribunsintang.com