DPRD Kapuas Hulu Apresiasi Pemda Kolaborasi dengan Perusahaan Sawit Bangun Jalan

 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, telah melaksanakan rapat kolaborasi pemerintah dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit, untuk dalam perencanaan penanganan pemeliharaan jalan di wilayah Kapuas Hulu.

“Kegiatan seperti ini lah yang kami tunggu-tunggu, karena dulu sudah kami usulan, agar pihak perusahaan kelapa sawit, bisa bantu membantu Pemerintah Daerah dalam membangun infrastruktur jalan,” ujar Anggota DPRD Kapuas Hulu, Aweng, Rabu 4 November 2020.

Aweng menjelaskan, memang saat ini kondisi jalan status kabupaten khusus wilayah Kapuas Hulu 4, masih banyak kondisinya rusak parah. Maka perlu harus segera dibangun oleh Pemerintah maupun perusahaan kelapa sawit tersebut.

“Jalan itu juga digunakan oleh perusahaan kelapa sawit, maka sangat penting keterlibatan perusahaan kelapa sawit, dalam membantu pemerintah daerah Kapuas Hulu membangun infrastruktur jalan kabupaten yang masih rusak,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kapuas Hulu lainnya, Stefanus juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu, telah menggandeng perusahaan kelapa sawit di Kapuas Hulu, agar bisa mencairkan CSR perusahaan untuk membangun infrastruktur jalan kabupaten yang rusak di Kapuas Hulu.

“Banyak sekali ruas jalan kabupaten yang harus rusak, seperti di wilayah Kapuas Hulu 1. Dimana disana banyak perusahaan kelapa sawit.

Maka diharapkan, adanya kolaborasi ini perusahaan kelapa sawit betul – betul bisa membantu daerah, dalam membangun infrastruktur jalan kabupaten,” ungkapnya.

 

Sumber: Pontianak.tribunnews.com