Gubernur dan Bupati Bangka Tengah Lakukan Penaman Perdana Peremajaan Kelapa Sawit

 

BANGKAPOS.COM,BANGKA— Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Herry Erfian, serta Kepala Bank Indonesia Cabang Bangka Belitung, Tantan Heroika lakukan penanaman perdana peremajaan kelapa sawit perkebun (PKSP) dan penamanan tanaman selah jagung di Desa Puput, Bangka Tengah, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan peremajaan kelapa sawit perkebunan ini menjadi program yang nantinya akan dirawat bersama oleh Gabungan kelompoktani (Gapoktan) Bangka Tengah dengan luas lahan kurang lebih 9 hektar.

Pada kesempatan ini Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah ikut langsung melakukan penanaman dan penyiraman kelapa sawit.

Selain itu juga dilakukan penanaman tanaman sela jagung yang dijadikan sebagai pendapatan tambahan terutama selama masa belum menghasilkan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa kegiatan pertanian ini sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung.

“Terimakasih kepada Gubernur yang sudah memberikam perhatian kepada Bangka Tengah, khususnya untuk program replanting sawit ini,” kata Algafry, Rabu (10/3/2021).

Sumber: Bangka.tribunnews.com