Pasar Minyak Sawit 2030 Diperkirakan Bakal Tumbuh 5,6%

InfoSAWIT, PUNE – Merujuk studi pasar terbaru yang diterbitkan Growth Market Reports (GMR), berjudul, “Pasar Minyak Sawit – Analisis Industri Global, Ukuran, Pangsa, Pertumbuhan, Tren, dan Prakiraan”, pada tahun 2019 diperkirkan pasar minyak sawit global bernilai US$ 44,712 Juta dan diperkirakan akan tumbuh pada sekitar 5,6% pada tahun 2030.

Pertumbuhan pasar minyak sawit global terjadi lantaran tumbuhnya peningkatan penggunaan minyak sawit dalam industri farmasi dan kosmetik. Meningkatnya kesadaran konsumen akan kesehatan juga menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya permintaan minyak sawit.

Sekadar informasi produk turunan minyak sawit bisa digunakan untuk pembuatan dan produksi bakterisida, obat-obatan, dan juga digunakan dalam pengolahan air. Ini adalah beberapa faktor yang berkontribusi terhadap permintaan minyak sawit global.

Terjadinya peningkatan konsumsi minyak sawit untuk bahan baku proses pembuatan sabun dan deterjen serta dalam produksi gemuk, pelumas, dan lilin, mampu mendorong permintaan minyak sawit. Selain itu, peningkatan penggunaan minyak sawit juga diakibatkan minyak sawit menjadi pengganti lemak trans dalam makanan olahan dan bahan bakar. (T2)

 

Sumber: Infosawit.com