Saat Covid-19, Anak-Anak Bisa Belajar Tentang Minyak Sawit Berkelanjutan

 

Saat mewabahnya Covid-19 di hampir selurh negara di dunia, telah mendorong seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah (work from home), untuk memutus sebaran covid-19.

Bahkan beberapa negara mulai melakukan tindakan lockdown, sehingga banyak anak-anak belajar dan bermain di rumah bersama orang tua mereka. Ini adalah kondisi yang menantang untuk semua. Banyak dari kita harus membuat penyesuaian besar dan beradaptasi dengan kondisi tersebut, termasuk melakukan pekerjaan sekaligus menjaga keluarga, dengan menjadi guru bagi anak-anak yang mulai menerapkan pembejalaran di rumah.

Untuk membantu pendidikan di rumah Roundtable On Sustainable (RSPO) meluncurkan media pembelajaran bagi anak-anak yang bisa di download secara gratis. Media belajar ini untuk memberikan informasi pengenalan mengenai kelapa sawit berkelanjutan. Dikutip dari laman resmi RSPO, harapannya media pembelajaran ini bisa membuat anak-anak terhibur untuk sementara di masa pandemi ini.

Media pembelajaran ini terdapat dalam beberapa kelompok media belajar, yakni berupa buku edukasi tentang minyak sawit dan keberlanjutan, kegiatan rantai pasokan minyak sawit, dan buku mewarnai yang dapat diunduh menampilkan satwa liar dari negara-negara penghasil kelapa sawit.

Guna memperoleh media pembelajaran tersebut bisa membuka link: https://www.rspo.org/resources/toolkits/kids-sustainable-palm-oil-toolkit

 

Sumber: Infosawit.com